Home / Online Marketing / Strategi Memasarkan Produk secara Online

Strategi Memasarkan Produk secara Online

Strategi Memasarkan Produk secara Online

Meski terlihat gampang, memulai bisnis online tidak semudah membalikkan telapan tangan. Adanya trik dan strategi dapat membantu agar produk yang kamu jual secara online bisa laku di pasaran. Apa saja strateginya?

  1. Mulai lewat media sosial facebook

Bagi pemula, menggunakan facebook untuk meningkatkan merk dan menggaet pelanggan dimulai dari orang terdekat kita terlebih dahulu. Kenapa memulai di facebook terlebih dahulu, karna peminatnya lumayan banyak dibandingkan social media lainnya.

  1. Mencoba social media lainnya

Setelah promosi lewat facebook, jangan lupa ada media lain yang bisa kita manfaatkan yaitu instagram. Konten yang bagus dengan feeds yang rapi tentunya akan menambah daya tarik calon pembeli yang men stalk akun instagram kita.

  1. Dilarang spam

Meskipun kita sedang marak berpromosi, kita harus tetap bijaksana dalam menggunakan social media. Hindari melakukan spam dengan mengupload banyak produk sekaligus ataupun banyak me mention orang di setiap postingan kita. Jangan asal random meninggalkan komentar atau mention akun yang tidak sesuai target pemasaran, karena hal itu akan sangat mengganggu.

  1. Informasi Lengkap

Saat mendeskripsikan produk, hendaklah menampilkan informasi mengenai produk selengkap-lengkapnya. Hal ini karena para calon pembeli tidak bisa menyentuh atau melihat secara langsung produk tersebut. Contohnya online shop yang memasarkan produk pakaian. Ada baiknya menuliskan keterangan jenis bahan, ukuran, serta hal detail lain agar calon pembeli tidak merasa tertipu saat barang tiba di tangan pembeli.

  1. Foto dengan kualitas HD

Pembeli online tidak bisa melihat secara langsung barang yang akan dibeli, maka dari itu kualitas foto yang baik merupakan kunci utama berbisnis online. Foto dengan kualitas buruk tentunya akan kurang menarik di mata calon pembeli, bahkan jika ada perbedaan warna produk di foto dengan di asli pembeli dapat merasa kecewa.

  1. Lebih baik jika menggunakan jasa endorse atau model

Foto dengan menggunakan model, khususnya bagi penjual pakaian, akan membuat barang terlihat lebih hidup dan menarik. Dengan menggunakan jasa model pembeli dapat mengira-ngira produk tersebut ketika nanti ia kenakan.

Semoga postingan tentang Strategi Memasarkan Produk secara Online ini dapat membantu anda, Semoga bermanfaat.

About septian

Saya adalah seoran SEO Expert di sebuah perusahan pemasaran online terkemuka di Kota Semarang.

Check Also

Cara Meningkatkan Penjualan Produk Makanan Ringan Super Cepat

Cara Meningkatkan Penjualan Produk Makanan Ringan Super Cepat

Berkecimpung dalam industri makanan untuk sebagian orang di anggap sangat menyenangkan salah satunya berkecimpung di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf Ya Dilarang Klik Kanan :)