Home / Seputar Strategi Pemasaran / Seberapa Efektif Meningkatkan Penjualan Dengan Video Youtube

Seberapa Efektif Meningkatkan Penjualan Dengan Video Youtube

Sejak diakuisisi oleh Google, Youtube berkembang sangat pesat. Ribuan konten diunduh setiap hari dan jutaan orang telah menyaksikannya. Wow … karakter yang fantastis bukan? Tapi semakin banyak posisi youtube yang berubah semakin banyak, dari sharing video yang sederhana hingga promosi.

Bahkan banyak video di YouTube adalah iklan yang tidak disengaja yang dirancang oleh perusahaan tertentu. Tapi tidak semua orang sadar akan hal ini, banyak orang masih menggunakan cara lama dalam melakukan pemasaran.

Menggunakan Pemasaran YouTube untuk Meningkatkan Penjualan YouTube adalah situs mesin pencari terpopuler kedua bagi pengguna di seluruh dunia. Untuk melakukan pemasaran YouTube, kita perlu membuat saluran di YouTube dan mempublikasikan video yang telah dibuat, saluran yang akan digunakan sebagai sarana promosi. Langkah yang kami lakukan adalah yang pertama, rencanakan saluran YouTube dari nama, identitas, desain tampilan dan sebagainya. kedua, membuat saluran yang mengatur foto profil, mengatur informasi, dan mendownload beberapa video. Ketiga, pengembangan saluran secara teratur mengisi konten pendidikan, hiburan dan lainnya. Keempat, penggunaan terarah jika sudah pelanggan (pelanggan) untuk tujuan pemasaran.

Untuk lebih jelasnya, di sini kami menjelaskan mengapa youtube dapat membantu meningkatkan lalu lintas dan penjualan:

  • Ada banyak orang yang menonton youtube
  • Mampu menciptakan brand dengan baik
  • Orang lebih peka terhadap video daripada teks sederhana
  • Mesin pencari terbesar setelah Google

 

TIPS MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN YOUTUBE

Anda tidak hanya harus menggunakan situs pribadi. Dengan cara yang kreatif, Anda juga dapat meningkatkan penjualan dari situs web yang ada, seperti YouTube. YouTube adalah portal berbagi video dan salah satu situs web yang paling mudah diakses di dunia.
Dengan jumlah pengguna yang banyak, YouTube berpotensi meningkatkan jumlah penjualan produk Anda. Berikut adalah tips bagaimana menggunakan YouTube untuk meningkatkan penjualan produk Anda.

TIPS MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN YOUTUBE

MENCIPTAKAN VIDEO DEFINISI TINGGI (HD)

Karena YouTube adalah situs berbagi video, senjata utama untuk meningkatkan penjualan melalui YouTube adalah video berdefinisi tinggi. Karena calon pembeli akan dapat dengan mudah melihat produk Anda dengan produk definisi tinggi. Jadi, produk yang Anda jual sepertinya lebih meyakinkan daripada penggunaan video berkualitas buruk.

MENCIPTAKAN VIDEO YANG BAIK

Ada begitu banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan menjadi Vlogger di YouTube. Kebanyakan dari mereka memiliki tujuan yang sama, yang berarti banyak video ditonton oleh pengguna Youtube. Tapi tidak semua orang bisa sukses di YouTube. Ini karena masih banyak yang membuat video secara acak. Anda tentu tidak ingin video Anda mengalami nasib yang sama dengan yang gagal di YouTube, bukan.

GUNAKAN VIDEO JUDUL SEO

YouTube adalah salah satu produk Google, jadi tidak mengherankan jika Google menyukai pencarian dan video Google di Youtube dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan judul kata kunci yang benar, kemungkinan besar video Anda akan muncul di halaman pertama Google. Jika demikian, produk Anda akan laku dengan baik.

MEMBUAT VIDEO YANG MENARIK

Video keren tidak cukup untuk menarik perhatian calon pembeli produk Anda. Karena itu, lengkapi video YouTube Anda dengan deskripsi menarik dan meyakinkan publik. Jangan lupa sertakan link dalam deskripsi kemana mereka harus membeli. Akses situs toko online atau pasar tempat mereka bisa membeli produk Anda.

PENGGUNAAN LABEL DAN KEYWORD

Tag jadi cara lain yang penting untuk menentukan peringkat pada pencarian di youtube, berikut adalah beberapa tip untuk menggunakan tag di video:

  • Buat daftar tag tertentu, tulis kata kunci. Melakukan hal ini akan memberi beban pada algoritma
  • Buat daftar label umum, tulis kata kunci umum yang sesuai. Anda dapat menggunakan alat Tubebuddy untuk menemukan tag yang sesuai untuk digunakan dalam video. Alat ini juga menampilkan catatan untuk kata kunci tertentu.
  • Juga sertakan tag dengan kesalahan ejaan, misalnya jika Anda memiliki kata kunci “Real SEO”, maka sertakan “SEO yang sebenarnya”. Untuk mengetahui bagaimana orang mencari video Anda, periksa statistik dan sumber lalu lintas.
  • Sertakan bentuk tag tunggal dan jamak dari tag Anda, misalnya untuk kata kunci “Tattoo Art” lalu sertakan “Tattoo Arts”, dan pisahkan kata kunci menjadi beberapa tag berbeda seperti “Tattoo” dan “Art”.
  • Tambahkan frase ke kata kunci seperti kata kunci panjang Anda.
    Ide kata kunci menjadi bagian penting dari SEO. Anda tidak dapat menemukan semua kemungkinan kata kunci untuk disertakan dalam video Anda.
  • Gunakan Google Display Planner untuk mendapatkan ide kata kunci. Pada dasarnya, google memiliki dua alat seperti ini untuk mengetahui Perencana Kata Kunci dan Perencana Display. Anda bisa menggunakan perencana tampilan untuk mendapatkan kata kunci yang relevan.

MASUKAN CALL TO ACTION

Idealnya, menonton video akan membuat pelanggan Anda melakukan sesuatu, seperti membeli produk, mempromosikan bisnis Anda melalui jaringan media sosial mereka, memberikan umpan balik, atau mencari tahu lebih banyak tentang bisnis atau produk Anda.
Jadi apa yang akan Anda lakukan sekarang untuk meningkatkan penjualan? Tetap di sini karena Anda masih belum yakin tentang media sosial dan terus memperdalam atau memanfaatkan kesempatan ini dan menerapkannya secara langsung untuk mengembangkan pemasaran bisnis Anda?

Apapun keputusan Anda, penting bagi Anda untuk siap belajar dan ingin mencobanya. Karena dengan mencoba, Anda akan memiliki pengalaman baru dan akan lebih sadar akan apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan penjualan di masa depan.

About septian

Saya adalah seoran SEO Expert di sebuah perusahan pemasaran online terkemuka di Kota Semarang.

Check Also

Ingin Sukses Wirausaha Dengan Pemasaran Internet Pahami Konsep Ini

Ingin Sukses Wirausaha Dengan Pemasaran Internet Pahami Konsep Ini

UKM sebagai usaha kecil dan menengah terkadang dianggap sebagai bisnis biasa yang tidak memerlukan pemasaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf Ya Dilarang Klik Kanan :)