Home / Iklan Efektif / Pahami Ciri Iklan yang Baik dan Efektif

Pahami Ciri Iklan yang Baik dan Efektif

Contoh-iklan-Efektif

Iklan yang menarik tentunya diharapkan oleh masyarakat. Misalnya dengan menyajikan iklan menghibur yang bisa merangsang minat para pembeli atau masyarakat. Tapi iklan tidak cukup hanya dapat menghibur saja melainkan yang terpenting, iklan juga harus bisa membuat orang membeli produk.

Yang sering jadi masalah adalah Bagaimana cara membuat iklan yang tidak hanya menarik perhatian para pembeli atau customer. Tetapi juga mendatangkan trafik pengunjung yang jelas dalam artian jelas membeli produk anda tentunya. Untuk dapat Memahami Ciri Iklan yang Baik dan Efektif Maka kita harus emmperhatikan Konsep AIDA dalam membuat suatu konten iklan.

Apa Itu Konsep AIDA ? Konsep ini merupakan sebuah singkatan dari Attention, Interest, Desire, dan Action. Mari kita bedah satu-persatu maksud dari Konsep AIDA.

Attention ( Menarik Peringatan)

Jika iklan tidak bisa menarik perhatian, lalu bagaimana iklan bisa dikatakan efektif? Informasi yang terlalu banyak atau berlebihan membuat orang sering kali mengabaikan pesan yang di anggap penting atau inti dari iklan tersebut. Maka dari itu periklanan harus bisa menarik perhatian konsumen secara cepat.

Interest ( Membuat Jadi Pengen )

Upaya untuk mengembangkan minat masyarakat atau Membuat Jadi Pengen salah satunya dengan cara menawarkan berbagai harga menarik atau sering disebut promosi. Misalnya, diskon khusus pada waktu atau hadiah tertentu untuk pembelian tertentu.

Desire ( Keinginan Atau Hasrat )

Dalam hal ini, pertimbangan konsumen yang rasional menjadi sasaran utama pemasaran. Keinginan atau kebutuhan publik akan produk bisa terjadi jika mereka sudah memiliki minat. Ada berbagai langkah yang bisa dilakukan untuk membangkitkan hasrat di kalangan konsumen itu sendiri. Misalnya, menawarkan berbagai fitur menarik atau manfaat yang bisa didapat dari produk.

Action ( Tindakan atau Memilih Produk dan Jasa Anda )

Pada akhirnya, tujuan akhir kegiatan dari promosi adalah pembelian. Untuk mendorong hal ini, iklan harus menampilkan kata-kata atau dorongan persuasif yang dapat merangsang tindakan ke arah pembelian atau order. Misalnya, menggunakan kata perintah di iklan yang akan ditampilkan “Pesan Segera” atau yang lainya bisa menggunakan kalimat seperti ini “Dapatkan Penawaran Terbatas Untuk 1 Orang.

Ciri Iklan yang Baik dan Efektif tidak hanya dari segi tampilan konten yang bagus. Lebih penting dari itu iklanyang baik dan efektif harus dapat memicu calon pembeli untuk dapat tertarik dan membeli produk yang kita tawarkan.

Terimakasih telah membaca StrategiPemasaranOnline.com kritik dan saran dari anda akan sangat membantu kami dalam rangka meningkatkan kualitas konten Marketing dari website kami.

About septian

Saya adalah seoran SEO Expert di sebuah perusahan pemasaran online terkemuka di Kota Semarang.

Check Also

4 Cara Paling Efektif Promosi Produk di Instagram

4 Cara Paling Efektif Promosi Produk di Instagram

Kemajuan teknologi memang berhasil menggeser banyak hal, termasuk cara orang menjalankan bisnis. Kini, makin banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf Ya Dilarang Klik Kanan :)