Home / Iklan Efektif / Kesalahan Saat Beriklan Di Media Online Yang Sering Terjadi

Kesalahan Saat Beriklan Di Media Online Yang Sering Terjadi

Kesalahan Saat Beriklan Di Media Online Yang Sering Terjadi

Media sosial menjadi salah satu alat yang sangat ampuh untuk menjembatani pemasaran, brand dan calon konsumen. Akan tetapi jika anda salah menggunakanya akan brdampak sangat fatal bagi produk ataupun usaha anda. Berikut ini beberapa Kesalahan Saat Beriklan Di Media Online Yang Sering Terjadi yang perlu anda jauhi saat melakukan pemasaran atau beriklan di media sosial agar dapat mempertahankan reputasi perusahaan dan peluang bisnis anda.

Jangan Terlalu Banyak Bicara Tentang Merek
Mempromosikan di media jejaring sosial jauh lebih efektif karena dapat secara langsung berkomunikasi dan interaksi dengan calon pembeli. Yang perlu anda pahami adalah media sosial bukanlah tempat untuk berbicara sendiri. Jadilah aktif dan ikuti dengan pengikut Anda, baik melalui komentar pribadi atau pesan.

Branding Dengan Hanya Menggunakan Harga
Hal ini sebaiknya dihindari karena secara tidak langsung mereka akan terpaku dengan harga anda bukan pada fitur atau kualitas produk. Jika ada barang yang sama dan harganya lebih murah maka dapat dipastikan anda akan di tinggalkan.

Membuat Terlalu Banyak Target
Jika setiap jam, hari, dan minggu anda selalu mempublikasikan iklan sehingga dan berfikir bahwa mereka dapat mengingat produk Anda, Anda salah besar karena ini bukan media televisi, jangan terburu-buru dengan Iklan Anda kapan saja (tunggu moment yang tepat).

Iklan Terkesan Memaksa
Menampilkan iklan dengan konten yang menjelaskan termasuk siapakah anda Anda, produk Anda, atau bahkan undangan secara langsung untuk menggunakan produk yang anda tawarkan menjadi hal yang kurang tepat untuk dilakukan. Berilah manfaat dan keuntungan supaya mereka tertarik dengan sendirinya.

Bahasa Tidak Tepat
Media sosial itu berisi semua teman dan link anda bisa berorientasi berpikir sama, namun belum tentu gaya bahasa yang sama, karena mereka berada di lingkungan kelompok yang berbeda, jadi berhati-hatilah saat membuat ajakan atau sebuah tawaran yang juga dituntun ke sekelompok teman dekat Anda. Jadi, bahasa promosi Berbahasalah gaya ringan tapi tetap dalam gaya percakapan akrab akrab.

Mengabaikan Komentar Negatif
Mungkin beberapa orang keberatan karena dianggap akan menjatuhkan kredibilitas. Akan tetapi jangan pernah mengabaikan atau menghapus komentar negatif dalam media sosial. Justru merespon dengan respon positif dan memberikan jawaban yang baik dan santun akan membuat anda terlihat profesional. Dengan mengabaikan atau menghapus itu berarti anda secara tidak langsung menunjukan ketidak pedulian anda terhadap suatu permasalahan, baik itu permasalahan pelayanan maupun produk.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan media sosial bagi pemasaran produk anda. Sangat penting bagi anda untuk memahami beberapa hal di atas.

Terimakasih telah membaca StrategiPemasaranOnline.com kritik dan saran dari anda akan sangat membantu kami dalam rangka meningkatkan kualitas konten Marketing dari website kami.

About septian

Saya adalah seoran SEO Expert di sebuah perusahan pemasaran online terkemuka di Kota Semarang.

Check Also

4 Cara Paling Efektif Promosi Produk di Instagram

4 Cara Paling Efektif Promosi Produk di Instagram

Kemajuan teknologi memang berhasil menggeser banyak hal, termasuk cara orang menjalankan bisnis. Kini, makin banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf Ya Dilarang Klik Kanan :)