Home / Email Marketing / Kesalahan Dalam Email Marketing Yang Sering Terjadi

Kesalahan Dalam Email Marketing Yang Sering Terjadi

Kesalahan Dalam Email Marketing Yang Sering Terjadi

Sebuah bisnis khususnya online sangat berhubungan erat dengan mengkomunikasikan atau melakukan kegiatan promosi melalui media email. Tidak jarang dalam email promosi yang dikirimkan pelangga akan menerima email 2-3 kali. Inilah sebabnya mengapa kita harus menjaga kenyamanan para penerima manfaat dari info yang kita kirimkan melalui media email atau pelanggan kita.

Ada beberapa hal yang walaupun seperti tampaknya meningkatkan efisiensi atau daya tarik dari metode pemasaran email yang anda jalankan, justru malah sebenarnya bisa jadi bumerang dan menghancurkan tujuan utama dari pemasaran email anda. (strategi pemasaran online yang lebih efektif dan berskala besar) .

Untuk mengantisipasi Kesalahan Dalam Email Marketing Yang Sering Terjadi berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari dalam merancang dan menerapkan metode pemasaran e-mail:

Tidak Melakukan Pengujian Terlebih Dahulu
Kesalahan yang paling umum dan hampir selalu terjadi adalah tidak melakukan pengujian email sebelum mengirim pesan tersebut kepata target atau customer. Hal ini mungkin dapat memakan sedikit waktu, tapi akan sepadan dengan hasil yang nanti akan diterima. Kesalahan penulisan pesan atau ketidak akuratan sangat mungkin terjadi, hal ini membuat pesan email tidak terlihat profesional dan parahnya dapat dianggap sebagai pesan spam.

Penenalan Pengirim
Sangat penting bagi penerima, siapa pengirim yang mengirimkan email ke mereka apakah mereka kenal / ketahui. Jika tidak kemungkinan besar mereka akan segera menghapusnya email anda sebelum mereka sempat membaca topik e-mail. Jika calon pelanggan adalah potensial pada bidangnya, kesalahan ini akan berakibat sangat fatal bagi bisnis Anda.

Email Marketing System
Sekarang ini sudah sangat banyak penyedia layanan pemasaran email, akan tetapi banyak juga yang dari pengiriman kurang tepat atau kurang profesional. Dengan demikian maka hasil yang akan di dapat tidak akan berdampak segnifikan bagi penjualan dengan kata lain hasilnya tidak tepat.

Gunakanlah sistem pemasaran email profesional biasanya berbayar di atas $9 perbulan. Tanpa sistem pemasaran email profesional, kemungkinan kegagalan akan sangat tinggi. Secara teknis, itu adalah kegagalan yang sama seperti kesalahan yang dilakukan oleh para spammer.

Berikan Customer Pilihan

Yang sangat penting juga dan sangat sering juga di abaikan adalah untuk selalu memberikan pilihan kepada calon konsumen. Hal ini penting dalam pemasaran email karena tidak semua orang senang menerima promosi email penjualan yang membanjiri buletin e-mail mereka. Berikan pemberitahuan apakah ingin mendapatkan email berlangganan atau tidak.

Misalnya, Anda bisa memberikan pilihan: “Apakah Anda ingin menerima berita terbaru dari produk kami ?” Kemudian anda bisa berikan opsi pilihan seperti “Ya, saya ingin Menerimanya” serta “Tidak, terima kasih.”

Memahami dan menyadari kesalahan pemasaran email yang sering terjadi dalam bisnis secara dini merupakan kunci penting bagi kesuksesan pemasaran email anda.

Terimakasih telah membaca StrategiPemasaranOnline.com kritik dan saran dari anda akan sangat membantu kami dalam rangka meningkatkan kualitas konten Marketing dari website kami.

About septian

Saya adalah seoran SEO Expert di sebuah perusahan pemasaran online terkemuka di Kota Semarang.

Check Also

Cara Meningkatkan Penjualan Produk Makanan Ringan Super Cepat

Cara Meningkatkan Penjualan Produk Makanan Ringan Super Cepat

Berkecimpung dalam industri makanan untuk sebagian orang di anggap sangat menyenangkan salah satunya berkecimpung di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf Ya Dilarang Klik Kanan :)