Home / Branding Produk / Cara Mempromosikan Produk Makanan

Cara Mempromosikan Produk Makanan

Cara Mempromosikan Produk Makanan

Salah satu faktor penting penentu keberhasilan dari sebuah bisnis makanan adalah strategi yang efektif untuk mempromosikan produk makanan yang akan dijual. Jika Anda berminat pada industri kuliner atau makanan kecil, pelajari dan terapkan langkah-langkah berikut untuk dapat mempromosikan produk makanan anda.

Cara Mempromosikan Produk Makanan baik makanan ringan maupun usaha kuliner lainya.

Jaga kualitas produk
Dalam hal ini, konsistensi terhadap rasa khas makanan. Jangan sembarangan mengganti atau merubah bumbu danu bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan makanan. karena akan merubah cita rasa dan membuat pelanggan bingung.

Membuat inovasi menu
Untuk menghindari kejenuhan dari konsumen, maka buat sebuah inovasi di dalam menu – menu yang anda tawarkan kepada pelanggan. Paling tidak 6 bulan anda harus membuat inovasi menu baru untuk produk anda. Variasiberagam dalam menu akan menjadi daya tarik bagi calon pembeli.

Ikuti acara keramaian
Promosi dalam situasi yang ramai evektifitasnya biasanya lebih tinggi daripada situasi yang tenang. Anda dapat mencoba mengikuti acara bazar, pekan raya ataupun di tempat-tempat dimana biasa orang ramai berkumpul.

Berinteraksi menggunakan media Soaial
Penyebaran keberadaan produk tidak hanya dapat dilakukan dengan direct sales atau penjualan secara langsung, tapi anda juga dapat mencoba membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sekitar menggunakan media sosial. Anda bisa menggunakan jejaring sosial seperti facebook dan instagram, namun butuh waktu dan strategi untuk menjangkau orang dan mengubahnya menjadi pelanggan.

Pada dasarnya, pemasaran atau strategi promosi sangat penting untuk memperkenalkan dan memajukan bisnis makanan / kuliner anda. Dari mulai anda berjualan pertama kali sampai bisnis kuliner anda dapat dapat berjalan dan telah memiliki pelanggan tetap, teruskan promosi dan pemasaran secara berkelanjutan.

Jika Anda perlu menyisihkan 5-10% dari omset Anda untuk usaha promosi dan pemasaran. Demikian Cara Mempromosikan Produk Makanan, semoga dapat membantu anda yang sedang menggeluti usaha kuliner baik cemilan maupun kuliner lainya.

Terimakasih telah membaca StrategiPemasaranOnline.com kritik dan saran dari anda akan sangat membantu kami dalam rangka meningkatkan kualitas konten Marketing dari website kami.

About septian

Saya adalah seoran SEO Expert di sebuah perusahan pemasaran online terkemuka di Kota Semarang.

Check Also

4 Cara Paling Efektif Promosi Produk di Instagram

4 Cara Paling Efektif Promosi Produk di Instagram

Kemajuan teknologi memang berhasil menggeser banyak hal, termasuk cara orang menjalankan bisnis. Kini, makin banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf Ya Dilarang Klik Kanan :)